Pemenang 1

Olieve Indri Leksmana II Pemenang Games-Quiz Mei 2017 “Hari Buku Nasional” mendapatkan hadiah paket permainan edukatif untuk anak.

Buku Harian Santa Faustina adalah buku Best Seller dari KANISIUS Penerbit-Percetakan yang tebalnya bikin minder untuk memulai membacanya, wow....1.053 halaman.
Apakah sulit memahaminya? Ternyata sama sekali tidak. Ernest Mariyanto dan Stefan Leks menerjemahkannya dengan sangat baik, tidak memakai istilah teologis berat yang hanya dipahami mahasiswa teologi di seminari tinggi, karena ada penjelasan lengkap sebagai catatan kaki jika ada hal-hal yang memerlukan penjelasan. Kisah Santa Faustina dengan Kerahiman Ilahinya sangat banyak dijumpai di internet, maupun di buku-buku penerbit Katolik lain, tipis dan hanya inti sarinya saja; namun saya sendiri penasaran seperti apa sih buku asli, buku harian Santa Faustina ini. Akhirnya saya beli buku ini, dan pas bertepatan dengan tahun Kerahiman Ilahi. Sekarang memang tahun kerahiman sudah berlalu, namun Kerahiman Tuhan tidaklah tertutup kembali, dan justru kelompok/paguyuban kerahiman Ilahi bisa berkembang dan merindukan adorasi ekaristi bersama. Membaca buku ini benar-benar hanyut dibawa perasaan ingin membagikan kasih dalam perbuatan, perkataan dan doa. Penasaran, seperti apa isi bukunya. Silakan cari di toko buku atau beli online di toko buku Kanisus.

 

Pemenang 2

Eikoafriani Pemenang Games-Quiz Mei 2017 “Hari Buku Nasional” mendapatkan hadiah paket buku.

Review buku Filsafat sebagai Revolusi Hidup. Berawal dari tugas kantor dan memanfaatkan lokasi toko buku di sekitar kantor, membuat saya sering melihat buku-buku ttg filsafat. Sekedar membaca sinopsis beberapa deretan buku2 itu, saya memilih buku ini. Sebagai pemula, saya sadar saya harus memilih buku yg mudah dipahami. Buku ini menceritakan filsafat sebagai suatu cara hidup yang revolusioner. Revolusi sebagai perubahan yg cepat, mendasar, dan menyeluruh dalam segala aspek kehidupan yg menyadarkan kita akan hakikat kehidupan dan tujuan dasarnya. Kondisi yang sedang terjadi di negeri kita sekarang ini secara tak langsung dibahas dalam buku ini. Kemiskinan, korupsi, mentalitas, pendidikan, karakter, intoleransi, politik, dan bidang lainnya yg berhubungan langsung dgn kehidupan sekitar kita dibahas dalam buku ini. Jika kau dan aku ingin Indonesia mengalami perubahan ke arah lebih baik, mari membuat sebuah gerakan revolusi, revolusi mental seperti yg didengung-dengungkan Bapak Presiden kita sekarang ini.

Zaman akan terus mengalami perubahan yg tentunya akan mempengaruhi kehidupan kita. Kita pun diajak utk tidak berdiam diri dan menerimanya begitu saja, karna jika demikian revolusi dianggap selesai. Kita tak perlu takut dengan revolusi. Revolusi adalah awal yg baik jika dikawal dengan akal budi dan hati nurani. Kita sudah punya teladan di negeri kita dan itu ditunjukkan oleh beberpa pemimpin terbaik bangsa saat ini. Ada bapak @jokowi , @basukibtp , Ridwan kamil, ibu Risma. Kitapun diajak utk ikut terlibat melakukan revolusi utk Indonesia yg lebih baik. Dari kita kapan.

 

Pemenang 3

Mervin Tri Hardianto Games-Quiz Mei 2017 “Hari Buku Nasional” mendapatkan hadiah paket buku.

Salah satu Buku bermutu terbitan KANISIUS Penerbit-Percetakan: SETAN menurut orang Katolik - Perspektif Perjanjian Baru, tulisan Stefanus Pranjana, memberi pengertian pada kita betapa luasnya dunia persetanan, ada 5 bab yang dibahas:
1.Pendahuluan
2. Peristiwa bersama setan (pengalaman pribadi penulis & pelbagai pengalaman setanik)
3. Perjanjian Baru mengenai setan (nama setan [apa itu gendruwo, banaspati, kuntilanak, dll], istilah, sifat dasar, kelahiran, & dunia setan)
4. Sikap kita, dibahas tentang apa itu persona dan personifikasi, setan, kuasa jahat yg harus kita hadapi, dan eksorsisme
5. Kesimpulan (komplet dibahas bagaimana manusia bisa tak berdaya melawan setan, kekuatan setan yg berbeda-beda, Allah yang berkuasa atas segala kuasa jahat, Hakikat setan, dosa, dan paling penting berjuang melawan & putus hubungan dengan setan serta eksorsisme, dan contoh doa pelepasan untuk awam. Cukup lengkap dibahas, buku tak terlalu tebal, 223 halaman dengan besar huruf yang pas.

Buku ini menjadi panduan bagus, melengkapi tugas pertempuran kita seperti yang ditulis di Surat Paulus kepada Jemaat di Efesus: 6:10-20. Jadi untuk melawan penguasa kegelapan, penghulu setan dengan memakai senjata rohani Allah, kita perlu lebih dulu mengenali siapa lawan kita itu, siapa setan itu sehingga perlu diusir dan dilawan, dan agar tidak dikacaukan dengan jiwa-jiwa malang di api penyucian yang membutuhkan doa-doa kita.
Setan akan tertawa senang jika kita melakukan kesalahan dua hal ini:
1. Menganggap setan tidak ada (ujung-ujungnya tidak percaya adanya neraka)
2. Terlalu takut dan berlebihan dalam menghadapi setan; tipe ini akan mengecilkan Roh Kudus yang berkuasa dalam diri kita, dan menghabiskan waktu dan energi. Padahal Tuhan ingin kita lebih banyak berdoa, mendekat padaNya, berpasrah, dan minta perlindungan.

 

Ratnani Latifah Pemenang Games-Quiz Instagram Mei 2017  mendapatkan hadiah paket buku.

Ingin mengenal lebih dekat tentang berbagai permasalahan kesehatan dan cara pengobatannya? Maka buku ini akan sangat cocok dijadikan pilihan.
Buku ini mengajak kita untuk selalu tanggap dan bijak dalam menangani kesehatan. Di sini akan dibahas berbagai penyakit yang kerap ada di lingkungan masyarakat. Dimulai dari gejala, pencegahan dan cara mengobatinya. Pertama kita akan dikenalkan dengan gangguan pada kulit yaitu penyakit Selulitis. Tidak kalah penting yang perlu kita ketahui adalah berbagai gangguang pada organ dalam. Yah, sebagaimana kita tahi setiap tubuh pasti memiliki peran masing-masing. Oleh karena itu penting bagi kita untuk melakukan pengecekan dan pencegahan agar selalu sehat. Dan di atara penyakit yang sering menjangkit organ dalam adalah sindrom Nefrotik, yaitu gangguan pada ginjal. Padahal ginjal adalah organ penting dalam tubuh yang berfungsi membuang sampah metabolisme dan racun dalam bentuk urin. Selain itu ada juga penyakit liver, lalu Overactive Bladder (OAB) yang biasa kita sebut beser, karena bolak balik ke kamar mandi. Tidak kalah menarik adalah pembahasan tentang penyakit Demam Berdarah yang memiliki ciri-ciri yang hampir mirip dengan penyakit Tifus. Di sinilah kita akan dikenalkan bagaimana cara mengenal gejala yang sebenarnya agar tidak salah kaprah. Selain itu dipaparkan juga tentang berbagai penyakit yang kerap diderita para wanita. Apa saja itu bisa cek dalam buku ini. Semua dibahas dengan tuntas dan akurat.Tidak ketinggalan dalam buku ini juga membahas isu kontroversi. Semisal masalah pembalut dan cara menyikapinya, tentang vaksin, tentang isu kopi, mi instan, nata de coco dan banyak lagi.


Sebuah buku yang memikat. Karena apa yang dibahas memang dekat dengan kehidupan kita. Pengetahuan tentang kesehat semakin bertambah. Dan saya sebagai penikmat kopi dan mi instan membaca ini sangat membantu.

Buku yang patut dibaca semua kalangan. Dipaparkan dengan renyah dan memikat.