Yuk, Belajar Berhitung dan Bahasa Inggris Bareng Franklin!

Franklin hadir kembali membawa keceriaan belajar untuk anak-anak dalam dua seri buku kegiatan:  Belajar Berhitung Bersama Franklin dan Belajar Bahasa Inggris Bersama Franklin. Seri Belajar Berhitung Bersama Franklin terdiri atas 3 judul, yaitu Penjumlahan, Pengurangan, dan Pengukuran, sedangkan seri Belajar Bahasa Inggris Bersama Franklin menghadirkan 3 judul, yaitu Mengenal Huruf, Mengenal Bilangan,  serta Menebalkan Huruf dan Bilangan.

 

Selain memberikan kesempatan belajar bersama Franklin dan teman-temannya secara menyenangkan, kedua seri ini bertujuan antara lain:

1. Meningkatkan sikap positif terhadap pembelajaran,

2. Membangun rasa percaya diri anak, dan

3. Mempersiapkan anak untuk menguasai keterampilan dasar seblum memasuki jenjang Sekolah Dasar.

 

Seri Belajar Berhitung Bersama Franklin didesain untuk pengembangan keterampilan berhitung, membaca, dan menulis. Melalui cerita singkat sederhana yang menyenangkan dari catatan kegiatan Franklin, anak-anak akan memperoleh motivasi dan dukungan keterampilan dalam memahami konsep penjumlahan, pengurangan, dan pengukuran.

 

Rangkaian lembar kegiatannya tentu saja didesain bagi anak-anak yang telah mampu berhitung sederhana 1-18 dan mengenal urutan bilangan. Seluruh kegiatan dalam buku disajikan melalui cerita sederhana tematik yang familiar dengan kegiatan Franklin bersama teman-temannya. Di sisi lain, anak-anak juga diberikan kesempatan untuk membuat soal sederhana dalam bentuk bilangan maupun gambar untuk mendorong mereka berbagi pengalaman tentang kemampuan memahami materi yang telah dipelajari.

 

Seri Belajar Bahasa Inggris Bersama Franklin dirancang untuk pengembangan keterampilan berbahasa Inggris, membaca, dan menulis. Melalui cerita singkat sederhana yang menyenangkan dari catatan kegiatan Franklin, anak-anak akan memperoleh motivasi dan dukungan keterampilan dalam mengenal huruf dan memahami urutan abjad berikut bunyinya. Selain itu, gambar-gambar yang menarik akan memberi suasana belajar menyenangkan, sehingga anak mau belajar mengenal huruf maupun bilangan yang kemudian menjadikan anak makin terampil menuliskannya.  

 

Guna meningkatkan pengenalan dan pemahaman anak-anak terhadap materi secara optimal, keterlibatan orang tua, guru, atau pendamping sangat diharapkan dalam proses belajar mereka. Oleh karena itu, buku ini dilengkapi dengan panduan pendampingan belajar yang menyajikan beberapa saran untuk mendukung pengalaman belajar menyenangkan. Di akhir pembelajaran, anak-anak boleh menerima piagam penghargaan yang ditandatangani oleh orang tua, guru, atau pendamping sebagai bentuk apresiasi karena telah tuntas menyelesaikan berbagai kegiatan dengan baik.