Para pecinta Inspirasi Batin yang terkasih,

Selama sepuluh tahun, Inspirasi Batin setia menemani Anda. Terima kasih atas kesetiaan Anda menggunakan Inspirasi Batin. Terima kasih atas kritik dan saran yang boleh kami terima. Itu semua sangat berarti bagi kami.

Di tengah banyaknya buku renungan harian, ternyata kehadiran Inspirasi Batin masih sangat ditunggu. Kelengkapan bacaan, renungan yang berbobot, kata kunci yang bisa menjadi doa mantra untuk didaraskan kapan pun dan di mana pun adalah hal-hal yang dirindukan. Semoga gerakan mengenal dan mencintai Kitab Suci yang selama sepuluh tahun kita gulirkan bersama ini membuahkan hasil yang baik.

Dalam Inspirasi Batin tahun ini, selain hadir dalam lay out baru, kami sajikan juga beberapa cuplikan dari buku Youcat Indonesia – Katekismus Populer (Kanisius, 2012). Permasalahan-permasalahan konkret yang dihadapi umat dijawab secara singkat, jelas, dan benar. Semoga hal ini semakin membantu kita untuk memahami ajaran Gereja.


Tema-tema yang diambil dari buku Youcat Indonesia – Katekismus Populer (Kanisius, 2012) :
Apakah Kitab Suci benar?
Bagaimana bisa Kitab Suci “benar” jika ada hal-hal tertentu yang tidak benar?
Kita mengimani satu Allah atau tiga Allah?
Dapatkah kita menarik kesimpulan secara logis bahwa Allah ada tiga?
Siapakah Roh Kudus itu?
Apakah Yesus itu Allah? Apakah Ia termasuk dalam Tritunggal Mahakudus?
Siapa yang menciptakan Dunia?
Mengapa Kitab Kejadian menggambarkan penciptaan sebagai “karya enam hari”?
Apa itu Surga?
Apa itu Neraka?
Mengapa Allah menciptakan manusia laki-laki dan perempuan?
Bagaimana dengan homoseksual?



Kontributor dalam Inspirasi Batin 2013 Jilid 1 ini :
E. Martasudjita, Pr (EM)
Mgr. I. Suharyo (IS)
Mgr. FX. Hadisumarto (FXH)
Mgr. Harjosusanto (YH)
Stanislaus Surip, OFMCap (SS)
Alex Suwandi, Pr (ASW)
F.X. Sukendar, Pr (FXS)
J. Kristanto, Pr (JK)
Leo Van Beurden, OSC (LVB)
Gusti Bagus Kusumawanta, Pr (GBK)
Paul Suparno, SJ (PS)
YPH. Jelantik, Pr (YJ)
Eko Widiatmono, Pr (WID)


Kami sungguh menghargai masukan dan pemikiran dari pembaca tentang buku Inspirasi Batin, inilah diantaranya dari mereka apa yang disampaikan kepada kami:

Anton Suhendra, Jakarta
Membaca Inspirasi Batin membuat saya semakin memahami Kitab Suci. Menurut saya, buku renungan ini paling baik diantara banyak buku renungan lain. Kualitas renungan dan bacaannya yang lengkap membantu saya semakin merasakan Allah.

C. Widya, Surabaya
Tafsiran yang singkat, namun mendalam, yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari menjadikan Inspirasi Batin semakin bermanfaat dalam hidup saya. Sungguh Inspirasi Batin sangat membantu saya. Proficiat.

William, Papua
Tulisan-tulisan dalam Inspirasi Batin ini sungguh menarik, memberi pemahaman, dan membuat damai hatiku. Aku sangat senang renungan-renungannya. Aku tidak tertarik menggunakan buku renungan harian yang lain. Tetap Inspirasi Batin.

Sr. Immaculata, Timor Leste
Saya berusaha mendapatkan Inspirasi Batin setiap saya pergi ke Indonesia. Buku ini luar biasa membantu saya dalam memahami Sabda Tuhan dalam hidup sehari-hari. Dalam pertemuan dengan umat, saya selalu membawa buku ini dan membacakan renungannya.

Wahyu, Bogor
Selain memberikan renungan berdasarkan bacaan, Inspirasi Batin  juga memuat hal-hal penting yang seyogyanya kita ketahui sebagai umat Katolik. Renungannya mantab dan berbobot. Lanjutkan …


Sudahkah Anda membaca Inspirasi Batin hari ini?

Salam.