Bulan Oktober merupakan Bulan Rosario. Rosario adalah Devosi yang sangat diminati. Hal ini bisa dilihat dalam berbagai kesempatan doa rosario, entah di lingkungan ataupun kelompok lain, banyak dihadiri oleh umat. Di dalam doa rosario, umat beriman diajak berdoa bersama Maria untuk akhirnya merenungkan misteri hidup Kristus. Paus Yohanes Paulus II telah menyempurnakan dimensi kristologis rosario dengan menambahkan “Misteri Cahaya”, yang disusun berdasarkan kisah-kisah tertentu dari pewartaan Kristus di depan publik. Dengan demikan, sungguh dapat dikatakan bahwa rosario adalah “ringkasan Injil”.

Paus Pius V (1566-1572) menetapkan 7 Oktober sebagai hari pesta Santa Maria Ratu Rosario. Kemudian Paus Klemens IX (1667-1669) mengukuhkan pesta ini bagi seluruh Gereja di dunia; dan Paus Leo XIII (1878-1903) lebih meningkatkan nilai pesta ini dengan menetapkan seluruh bulan Oktober sebagai bulan Rosario untuk menghormati Maria.
 

Buku apa yang bisa Anda gunakan untuk berdoa Rosario? Di bawah ini ada beberapa buku terbitan kami yang bisa Anda pilih.





Ingin menggunakan buku-buku tersebut? Silakan pesan di sini : Buku-buku Rosario.