SELAMAT KEPADA PEMENANG GAMES-QUIZ JULI 2012 “Serunya Liburanku!”

 

Terima kasih atas kiriman tulisan inspiratif Anda dan inilah para pemenangnya :

 

Peter Pra Aditya Jarwadi (Sendowo, Yogyakarta)

Inspirasi : Ujian kelar, kami berdua belas naik delapan motor langsung cabut dari Jogja. Tujuan turing kami adalah gunung Bromo dan kota dingin Malang. Saking asyiknya membayangkan serunya turing ke Malang, sampai ujian terakhir gak konsens, untungnya 'cuma' open book dan pak dosen udah buka rahasia menyiasati ujian. Rasanya udah nggak sabar segera nyemplak vario kesayangan yang sudah dipersiapkan secara khusus, maklum anak TM Sadhar, soal mesin motor, makanan sehari-hari. Kekompakan dan kerjasama sangat kami perhatikan dalam turing karena sekali meleng resiko besar menanti, bahkan nyawa jadi taruhan. Kami kumpul pukul 05.00 pagi di SPBU dekat bandara Adisucipto, maklum markas kami berjauhan, sekalian "ngefulltank" tunggangan masing-masing. Dengan selingan ban bocor dan ruji-ruji putus serta beberapa kali isi bensin, kami tiba di Surabaya pukul 20.00, setelah ngaso sebentar kami menikmati asyiknya terpaan angin laut di atas jembatan Suramadu. Langsung cabut ke Pasuruan, rest area budhe. Paginya menuju Bromo tempat petualang sejati menanti. Asyiknya mengarungi lautan pasir, serunya menikmati panorama Bromo. Berlanjut ke Jatim Park di Malang. Puji Tuhan, liburan paling seru dan menegangkan berjalan tanpa gangguan berarti.

 

Resty Baliarni (Bekasi Timur, Kota Bekasi)

Inspirasi : Liburan kami kali sangatlah menarik dan bermanfaat. Tidak perlu banyak mengeluarkan uang. Kami mengisi Liburan dengan belajar memasak dan mencoba resep baru yang belum pernah kami coba bersama anak-anak dan suami. Di lain hari kami juga bekerja sama membersihkan perkarangan rumah bersama sama. Dan kebetulan sekali mau menjelang Ramadhan dan Lebaran, kami mencoba memperbaharui warna cat rumah kami. Anak anak antusias sekali untuk mengubah warna cat kamar mereka. Liburan kali ini sangat seru. Dengan mengisi kegiatan dirumah juga menyenangkan. Dan yang pasti anak anak mendapatkan ilmu yang baru mengenai mengenali bahan makanan juga cara merawat tanaman perkarangan.

 

Tony Hartono (Cikaso Barat, Bandung)

Inspirasi : Liburan...memang saat yang sangat dinantikan hampir semua orang. Semua aktivitas rutin kita tinggalkan sejenak. Hampir sebagian besar orang berlibur dengan pergi ke tempat hiburan/wisata.....tapi saya tidak......saya selalu mengajak anak saya berlibur mengunjungi neneknya di desa. Saya ingin mengajarkan anak tentang kesederhanaan orang-orang di desa dan tidak hidup konsumtif. Dengan suasana alam yang masih asri dan segar...anak saya ternyata betah...dan ingin tinggal lebih lama..... Saya senang melihat pancaran bahagia di wajah anak saya....dan saya juga senang melihat wajah neneknya yang juga bahagia dikunjungi cucunya. Liburan ini sangat berkesan....karena selain membuat bahagia anak sendiri..juga membuat ibu saya bahagia...mengeratkan tali kasih antara nenek dan cucunya...

 

Yuyus Kurniado (Dr. Wahidin, Yogyakarta)

Inspirasi : Liburan tahun ini bagiku sangat menyenangkan. Mengapa? karena liburan kali ini tidak melulu soal pantai, gunung, tempat hiburan, dan objek wisata lainnya. Liburan dengan ber"Wisata Rohani" yang kupilih untuk mengisi masa liburanku.  Ziarah dan berekoleksi di tempat suci sangat bermanfaat bagi ketenangan jiwaku. Alhasil kembali ke aktivitas rutin dengan gairah dan semangat hidup yang tinggi. Anda tertarik? Silahkan dicoba! Berkah Dalem.

 

Selamat ya. Hadiah berupa : tas slempang dan buku Petualangan Seribu Tangga.


Silakan mengikuti program kami selanjutnya : Games-Quiz Agustus 2012.