“Selamat siang Pak, saya telah mengikuti sarasehan Peziarahan Hati, baik sekali dan sangat bermanfaat. Terimakasih banyak bantuannya” 

 

Ini adalah sms dari salah satu peserta Sarasehan Peziarahan Hati bersama Rm. Thomas Hidya Tjaja, SJ di Gereja Theresia Menteng, hari Minggu, 25 Maret 2012 kemaren. Sekitar 50 orang peserta yang datang tampaknya tidak terpengaruh dengan hiruk pikuk long weekend yang melanda Jakarta. Di saat banyak orang menghabiskan waktu berlibur ke Puncak, Bandung, atau Kepulauan Seribu, mereka justru asyik melakukan pencarian akan kedamaian hidup yang hakiki. 

 

Waktu tiga jam (pk. 11.00 s.d. 14.00 WIB, sesuai jadwal) rasanya tidak cukup untuk memenuhi kehausan rohani dan batin para peserta. Sampai pk. 14.15 WIB semua peserta masih bertahan dan masih saja ada yang dengan bersemangat mengungkapkan pengalamannya saat diajak mempraktekkan langkah-langkah Peziarahan Hati. Ada juga salah satu peserta yang langsung ‘booking’ Rm. Thomas untuk memberikan pelatihan di parokinya. Karena menurutnya, jika semakin banyak orang melakukan Peziarahan Hati, kehidupan bersama dijamin akan semakin damai dan semakin dewasa. Dan jalannya acara semakin menarik dipandu oleh moderator bapak Paulus Budiraharjo Ketua Seksi Komsos Gereja Theresia dan Pemred Majalah Biji Sesawi.











 

Sarasehan di Gereja Theresia ini terselenggara atas kerjasama Seksi KOMSOS Gereja Theresia, Penerbit Kanisius, dan Majalah Biji Sesawi.

 

Paroki mana lagi yang berminat? Silakan hubungi kami : a_windu@yahoo.com, 0898 518 3630.  



 

*August Winduaji