Inspirasi Hari Ini

  • Kuatkan Hatimu

     

    Dalam  bacaan  Injil  hari  ini,  kita  melihat  bagaimana  iman  si  lumpuh  dan  kawankawan,  sehingga  mereka  tidak  segan  membongkar  atap  rumah,  tempat  Yesus sedang mengajar. Si lumpuh ingin disembuhkan oleh Yesus. Namun ternyata, bukan hanya kelumpuhan fisiknya yang disembuhkan, melainkan juga jiwanya. Dosa-dosanya diampuni, sehingga orang yang telah sembuh dari kelumpuhannya itu, pulang dengan gembira,  bukan  saja  karena  kakinya,  melainkan  juga  jiwanya  yang  sembuh.  Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat, memandang Yesus sebagai orang yang menghujat Allah, karena

     

    Dia berkata bahwa dosa seseorang telah diampuni. Mereka tidak dapat melihat bahwa kasih Allah tidak lagi dibatasi melalui cara-cara atau ritus-ritus tertentu, melainkan dengan sapaan dan penghiburan. Ia datang ke dunia untuk mengampuni dosa-dosa manusia. Inilah  maksud  Yesaya  menubuatkan  bahwa  Allah  sendiri  datang  menyelamatkan  kita.

     

    Tuhan sendiri datang, yaitu Yesus Kristus Tuhan kita. Yesaya menyerukan kepada kita untuk tidak takut, dan supaya menguatkan hati. Tuhan Yesus datang untuk menyembuhkan dan membawa damai sejati yang berakar dari kasih Allah Bapa di surga. Dialah yang membawa terang  bagi  kita  yang  hidup  dalam  kegelapan  dan  membawa  kabar  gembira  bagi  kita yang sering kali mendengar kabar buruk di dunia. Marilah kita mempersiapkan hati untuk menyambut kedatangan Tuhan yang akan membawa rahmat penebusan dan penyembuhan bagi kita semua. Amin. (KAN)

     

    Kuatkanlah hatimu, jangan takut!

    Teks diambil dari Buku Inspirasi Batin Jilid 3 September-Desember 2016