Inspirasi Hari Ini

  • Kembalilah Kepada Tuhan

    Sering kali kita bertanya-tanya, bahkan berseru-seru kepada Tuhan, “Mengapa aku harus menderita? Kapan penderitaanku berakhir? Mengapa harus aku? Aku tidak bisa  terus  hidup  begini?  Lebih  baik  kalau  aku  tidak  pernah  dilahirkan!  Mengapa Tuhan  diam  saja?”  Masih  banyak  lagi  protes  manusia  saat  ditimpa  masalah,  apalagi  jika masalah itu terjadi berkepanjangan.

     

    Ternyata  Tuhan  tidak  diam.  Dia  memperhatikan  kita  selalu  tanpa  kita  sadari.  Dia menunggu kita selesai protes, lelah, dan tertunduk diam. Dalam keheningan, Tuhan menjawab, “Kembalilah . . .” Hal ini tidak hanya dialami oleh Yeremia, tetapi juga kita semua yang semula sungguh percaya pada Tuhan dengan iman yang berapi-api, namun perlahan mulai sibuk dengan diri sendiri dan melupakan Tuhan. Tuhan yang melihat kita, menunggu dengan sabar sampai akhirnya kita sadar bahwa kita sudah terlalu jauh dari-Nya, kembalilah.

     

    Kembalilah kepada Tuhan yang akan selalu hadir untuk menjadi tempat pengungsian di waktu kesesakan. Dengarkanlah lagi sapaan Bapa melalui sabda Putra-Nya. Tuhan tidak akan mencampakkan kita begitu saja. Sebaliknya, Dia akan semakin menguatkan kita, melindungi kita, menyembuhkan kita, dan menerima kita kembali menjadi sahabat-sahabat Yesus, PutraNya. Dengan  kembali  kepada  Allah,  kita  juga  akan  merasakan  Kerajaan  surga,  seperti  apa yang dialami oleh orang yang menemukan harta karun di ladang dan mutiara yang sangat berharga. Mereka meninggalkan segala harta miliknya demi harta karun dan mutiara indah yang mereka temukan. Dengan kembali kepada Allah, kita pun rela meninggalkan segala harta yang lama (masalah-masalah masa lalu), berhenti bergumul dengan masa lalu, demi memiliki kebahagiaan yang lebih besar, yaitu kasih setia Allah. (KAN)

     

    Teks diambil dari Inspirasi Batin Jilid 2 Mei-Agustus 2016