Inspirasi Hari Ini

  • Memilih Bagian Yang Terbaik

     

     

    Persahabatan antara dua orang berisiko iri hati, tidak senang kalau salah satu lebih besar pengaruhnya dan diterima banyak orang. Persaudaraan Marta dan Maria sepertinya mengalami pengalaman yang sama. Ketika Yesus sampai di rumah Maria, Marta sibuk menjamu Yesus dan para murid-Nya; sementara Maria “duduk dekat kaki Tuhan dan terus mendengarkan perkataan-Nya”. Melihat pemandangan seperti itu, Marta tidak rela. Ia lalu berbisik kepada Yesus, “Tuhan, tidakkah engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri?”

     

    Namun sepertinya Yesus membela Maria, yang telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.

     

    Mengapa Maria dikatakan memilih bagian yang terbaik? Bagi Yesus, orang boleh sibuk apapun, tetapi jangan lupa “mendengarkan sabda Tuhan”. Sebagai pengikut Yesus dan orang yang beriman, tentunya Sabda Tuhan menjadi makanan rohani yang tidak bisa diganti. Bila makanan rohani ini terlupakan, hidup rohani kita akan loyo, lemas, dan akhirnya jauh dari Tuhan sendiri.

     

    Kapan kita menyediakan waktu untuk membaca Kitab Suci, mendengarkan pengajaran Yesus, mengamati yang diperbuat oleh Yesus dan ikut merasakan apa yang dihidupi-Nya?

    Bila makanan rohani ini terlupakan, hidup rohani kita akan loyo, lemas, dan akhirnya jauh dari Tuhan sendiri.

     

    Teks diambil dari buku Inspirasi Batin 2015 Jilid 3 (September-Desember) halaman 94