Sebelum mendengarkan siaran bersama Rm. FX. Sugiyana, Pr, silakan menyimak apa yang dikatakan beliau tentang buku SMS Umat dalam video berikut ini : SMS Umat.



Program Minggu Kasih Pro2
(102,5 FM - Live streaming http://www.rrijogja.co.id/streaming/pro2.php)

 

SMS dari umat :

 

Tlg diambil tindakan yg lbh tgas bgi umat yg msh tdk pduli utk mematikan HP & asik sndri dg HP nya slm misa. Krn itu sgt mengganggu umat yg lain yg mw bdoa.

 

Bgmn pakaian yg “layak” menghadap Tuhan, mis pakai t-shirt, jin belel, street? Spt pariwisata saja? Mhn penjelasan ya Mo, menurut sy sih gak sopan!

 

Apakah terima komuni dr romo lbh berbobot drpd menerima komuni dr prodiakon? ada beberapa umat yg kl tdk menerima dr romo tdk mantep.

 

Apa arti kata saling menerimakan sakramen dalam perkwn? Dalam pengumuman perkawinan, disebut halangan-halangan perkawinan. Apa saja halangannya?

 

 

Ternyata ada beragam pertanyaan (curhatan juga) dari umat melalui sms yang kemudian mendapatkan jawabannya. Isi sms tersebut kadang tidak terduga, hal-hal yang selama ini dianggap sudah dipahami informasinya oleh umat ternyata masih ditanyakan, artinya pemanfaatan teknologi komunikasi tersebut sangat menjawab kebutuhan dari umat untuk mendapatkan jawaban seperti yang diharapkan selama ini dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

 

Simak perbincangan lengkapnya tentang “SMS Umat, Tanya Jawab Seputar Penghayatan Iman Katolik dan Problema Perkawinan” bersama Rm. FX. Sugiyana, Pr. (Direktur Pastoran Sanjaya Muntilan, Sekretaris Dewan Karya Pastoral KAS, Ketua Komkat KAS, dan penulis buku SMS Umat) dan Eas Trisiwi dalam program Minggu Kasih Pro2 102,5 FM, Minggu 22 Juli 2012, pk 09.00-10.00 wib.

 

Selamat mendengarkan.
Program Minggu Kasih Pro2 hadir setiap hari Minggu di Radio Pro2 RRI Yogyakarta, Zona Kreasi Anak Muda